" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » Ada hal-hal BARU di EMIS Online RA 1718

Ada hal-hal BARU di EMIS Online RA 1718

OPERA Mania dimanapun berada ....




Awalnya setelah Admin menyelesaikan EMIS Lembaga, EMIS Siswa dan EMIS PTK, akan memasuki tahap tahap akhir .... dan setelah outnya siswa B lulus dari siswa aktif ... sudah mulai bernafas lega. Namun tampaknya tidak demikian, perubahan outnya siswa B yang diharapkan tidak serta merta membuat EMIS di bagian siswa rampung, ternyata justru ada beberapa hal yang malah membuat berantakan, seperti pada gambar berikut ini


Awalnya di Sub Menu Luluskan siswa berisi siswa B yang telah lulus ( 1617 ) plus siswa B di Tahun Pelajaran 2017/2018. Sekarang di EMIS siswa yang Admin jumpai hanya terisi siswa B Tahun Pelajaran 2017/2018 saja, sementara siswa B lulus TP. 2016/2017 nya lenyap. Dan yang cukup mengherankan ternyata siswa B TP. 2017/2018 yang ada masuk disini jumlahnya berkurang seperti pada data Admin yang sudah dilingkari. Setelah Admin cek, ada sekitar 8 murid kelompok B 1718 yang lenyap. Admin coba telusuri di kolom search yang ada dipojok kanan atas dengan cara menulis nama siswa B 1718 yang hilang tersebut, tapi ternyata tetap tidak ada juga alias data tak ditemukan.
Pada kelas, tak tertera rombel kelasnya, hanya kelompok saja yang menerangkan siswa tersebut.

Gambar berikutnya ...


Pada Sub Menu siswa lulus berisi siswa B lulus TP. 2016/2017 dan setelah ditelusuri untuk jumlah data yang ada sesuai dengan jumlah lulusan. Terdapat Tombol Batal Kelulusan di atasnya.

Berikutnya gambar pada halaman Sub Menu Siswa Tahun Lalu .... siswa naik ke jenjang berikutnya.


Pada gambar ini tampak sudah terisi dengan siswa B tahun pelajaran 2016/2017. Sebelumnya pada sub menu ini masih kosong dan tak ada data. Awalnya saat masih kosong, Admin berasumsi akan diisi oleh siswa kelompok A, karena di atasnya ada Tombol naik ke jenjang berikutnya ( yang berisi kelompok A, B dan C ), tapi disini ( EMIS yang Admin telusuri ) tak terlihat siswa kelompok A. Atau bahkan Admin berfikir bisa saja akan diisi oleh siswa B ( 1617 ) yang naik ke jenjang selanjutnya ( bisa juga nantinya SD atau MI ), tapi ternyata bukan juga .... Hmmm bingung juga jadinya.

Berikutnya gambar di Sub Menu Siswa Aktif pada gambar berikut ini ...


Pada sub menu Siswa Aktif, siswa B lulus TP. 2016/2017 di EMIS yang Admin cek sudah tak ada, pada data sebelumnya masih bercampur baur dengan siswa aktif yang mengakibatkan jumlahnya membludak, namun untuk beberapa siswa kelas A yang kondisinya sudah keluar ( tidak melanjutkan ke B ) masih belum bisa dimutasikan karena tombol mutasinya masih belum berfungsi.

Ke empat gambar di atas adalah beberapa perubahan tampilan dan error yang Admin jumpai ( 8 murid B 1718 yang hilang di sub menu Luluskan Siswa ). Dan ternyata berdasarkan laporan kawan-kawan OPERA Mania, ada beberapa data lainnya yang hilang dan apa yang sudah diluluskan beberapa diantaranya kembali ke siswa aktif ... Haaa haaa ... alamat kerja ulang lagi neh ...

Ada satu lagi tambahan isian baru yang agak nyempil neh ( awalnya dikira sudah selesai input sarpras ), tapi ternyata muncul Tombol Baru di Menu Sarpras pada Sub Menu Rincian Data Ruangan seperti pada gambar di bawah ini ....


Disini ( misalkan kita input Ruang Kelas B1 ) ada benda-benda apa saja di dalamnya ? Perhatikan inputan di bawah ini.

Data apa saja yang akan kita masukkan? Tentunya sesuai dengan benda-benda yang ada di ruang kelas B1 .... Klik Tombol Tambah Data.


Sudah tertera apa saja yang harus diinput ... dan harus diisi dengan apa ... sudah ada.


Jenis barang apa saja yang ada di ruangan B1 silahkan dipilih di daftar ( dan harus diinput/tambah data 1 persatu ), bila tak ada di daftar bisa pilih lainnya ( contoh Jenis Barang = Lainnya dan Nama lain = silahkan diketik barang yang dimaksud ).


Pada yang Admin tampilkan, barang pertama yang ada di ruangan B1.... Jenis Barang = Meja ( termasuk meja apa saja yang ada di ruangan B1 ). Bila barang ada di daftar, maka nama lain dikosongkan/tidak perlu diisi. Jumlah baik, rusak ringan dan rusak berat agar ditulis dengan angka. Lalu klik simpan.


maka akan muncul ......


Demikian seterusnya diinput nama jenis barang lainnya yang ada di ruangan masing-masing, baik itu ruangan kelas lainnya, ruang kepala sekolah, dan ruangan lainnya. Wahhh .... banyak ya .... 
Perhatikan juga, ternyata masih ada error di data ( meja dalam contoh di atas ) yang tak muncul nama barangnya.

Nah OPERA Mania itulah beberapa hal yang Admin catat dan jumpai di EMIS Online RA 1718 hari ini. Mungkin juga OPERA Mania menjumpai hal-hal lainnya yang berbeda dengan Admin. Namun kembali pada dasarnya setiap OPERA Mania perlu rajin-rajin mencek ricek kembali, bilamana tanpa disadari ada hal-hal baru di EMIS Online RA.

Semoga bermanfaat dan Admin berharap akan ada perbaikan selanjutnya dari Admin EMIS Pusat agar tak membingunkan berkepanjangan di kalangan OPERA Mania.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger