" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » Cara Membuat Halaman Potrait dan Landscape dalam 1 file Ms Word

Cara Membuat Halaman Potrait dan Landscape dalam 1 file Ms Word

OPERA Mania dimanapun berada ..... Salam OPERA !
Disela-sela penggarapan Pendataan EMIS Online RA TP. 2017/2018, sedikit Admin ingin berbagi pengalaman yakni cara membuat tampilan halaman potrait dan landscape dalam 1 file Ms Word.

 

Kapan biasanya OPERA Mania akan membuat tugas yang mana file di dalamnya menggunakan halaman gabungan potrait dan landscape?

Ya, betul .... saat membuat proposal BOP RA yang mana di dalamnya terdapat inputan yang dikerjakan dengan model potrait dan landscape. 

Berikut ini akan Admin share cara membuat halaman potrait dan landscape dalam 1 file Ms Word ( dalam hal ini Ms Word yang Admin gunakan adalah Ms Word 2013, OPERA Mania bisa mempraktekkannya sesuai Ms Word yang ada di laptopnya masing-masing ).

1. Buka Ms Word nya. Biasanya di halaman default sudah tersetting model potrait. Dalam latihan ini, Admin membuat contoh 1-4 halaman.

 2.  Halaman 2 masih dalam posisi potrait, dalam hal ini akan kita ubah ke bentuk landscape.


3.  Buka Page Layout, lalu klik Page setup.


4.  Ubah settingan dari potrait ke landscape dan apply to This point forward.





 5.  Apply to This point forward and klik ignore.




 6.  Halaman 2 telah berubah tampilannya ke model landscape. Nah begitu pula dengan cara yang sama untuk halaman selanjutnya.





Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger