" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » Setelah OPERA Gathering .... Next ... KOPDAR 2 OPERA Club Online, Selasa 23 Mei 2017

Setelah OPERA Gathering .... Next ... KOPDAR 2 OPERA Club Online, Selasa 23 Mei 2017


Salam OPERA !

OPERA Mania dimanapun berada, tidak terasa kita telah memasuki akhir Tahun Pelajaran 2016/2017. Alhamdulillah untuk tingkat Raudhatul Athfal gawean perihal EMIS telah rampung, begitu pula dengan SIMPATIKA yang setelah mengalami perubahan sistem karena adanya penyesuaian dengan JUKNIS TPG 2017, juga telah memasuki tahap akhir. 




Ditengah kesibukan menghadapi acara akhir tahun di sekolah masing-masing dan dengan semakin dekatnya awal Bulan Puasa Ramadhan yang umumnya cukup membuat sibuk para OPERA Mania yang mayoritas adalah kaum ibu, ditambah lagi dengan jelang libur Hari Raya Idul Fitri dan Libur Semester 2 tentu membuat waktu OPERA Mania semakin padat.

Begitu pula halnya dengan Admin yang masih disibukkan dengan kegiatan PSB di sekolah dan persiapan membuat program pembelajaran siswa selama Bulan Ramadhan serta kegiatan sekolah lainnya, tidak lantas membuat Admin OPERA Club Online menghentikan roda kerjanya.

Justru semenjak KOPDAR Perdana Goes to Taman Wisata Matahari 25 Februari 2017, Admin OPERA Club langsung tancap gas pol. 


Merapikan kembali keanggotaan TM OPERA Club melalui sistem Membership, membuat Jaket OPERA Club Online sebagai Atribut OPERA Club, lalu berlanjut kepada Gelaran OPERA Gathering sebagai Sarana Silaturahmi Para Admin OPERA Club dengan anggotanya dan sebagai momentum untuk merapikan keanggotaan Club dan membentuk Team yang Solid. OPERA Gathering juga digunakan oleh Admin OPERA Club untuk memberikan Member Card sebagai bukti resmi OPERA Mania sebagai Anggota Club.

Saat ini bergabung sebagai anggota OPERA Club Online memang belum dipungut iuran keanggotaan, alias masih gratis. Walaupun gratis, namun OPERA Club Online memiliki komitmen yang kuat, jelas dan terarah dalam memberikan bimbingan, arahan, program dan pembelajaran.

OPERA Club Online terus injak pol pedal gas ... mengeluarkan, menelurkan, menuangkan semua ide-ide menjadi sebuah karya nyata ... Alhamdulillah kini OPERA Club Online telah memiliki Web Blog Resmi sebagai Media OPERA Club Online menyampaikan dan mengshare segala informasi, file, aplikasi dan software yang dibutuhkan oleh para OPERA Mania. Semua informasi telah OPERA Club tuangkan di Web Blog OPERA Club Online. OPERA Mania tinggal browsing di Web Blog OPERA Club.

OPERA Club selain Telegram Messenger khas OPERA Club, juga memiliki Saluran Youtube Channel, Instagram, Facebook, dll yang akan semakin menyempurnakan Dunia Informasi yang ada di OPERA Club Online. Bahkan OPERA Club Online pun kini telah merambah ke Dunia Android, agar dengan One Touch OPERA Club, OPERA Mania dengan sekali sentuh/klik ( One Touch ) bisa tersambung ke jaringan informasi Web Blog OPERA Club Online melalui layar HP OPERA Mania yang kini banyak menggunakan OS Android.

Kini dengan fasilitas saluran informasi yang melimpah dan ada dimana-mana, ini tidak lain Para Admin OPERA Club sediakan guna memenuhi rasa haus informasi yang dibutuhkan oleh OPERA Mania.

Dengan berbagai macam sarana yang ada, OPERA Club tentu mengharapkan para OPERA Mania tidak hanya sebagai anggota yang sekedar numpang nama saja. Komitmen awal seperti yang para OPERA Mania tuangkan saat mengisi formulir keanggotaan OPERA Club tentu menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh para Admin OPERA Club.

Sesuai aturan main yang telah OPERA Club online sampaikan, komitmen kebersamaan dan kerjasama dalam mengikuti kegiatan yang diadakan OPERA Club Online terhadap para anggotanya menjadi hal yang wajib, guna untuk kemajuan OPERA Club Online dan para OPERA Mania itu sendiri.

Kembali melihat apa tujuan utama OPERA Mania bergabung dengan OPERA Club Online, tentu tidak akan berarti apa-apa bila OPERA Mania hanya sekedar numpang nama tapi tidak pernah mengikuti kegiatan yang diadakan OPERA Club. Malah nantinya hanya akan menjadi beban buat OPERA Club ... karena kehadiran OPERA Mania hanya akan menjadi antara ADA dan TIADA ... Tidak Jelas !

Tentu Para Admin OPERA Club tidak menghendaki keberadaan OPERA Mania hanya akan memenuhi saja daftar nama anggota, tetapi pada kenyataannya tidak pernah mengikuti sama sekali kegiatan yang diadakan OPERA Club Online.

Sebagai anggota Club tentu saja OPERA Mania diwajibkan untuk :

1.  Mengikuti Acara OPERA Gathering sebagai kegiatan silaturahmi Keluarga Besar OPERA Club Online minimal 1 x dalam 1 tahun Pelajaran Sekolah. Bila OPERA Mania tidak pernah mengikuti sama sekali Acara OPERA Gathering, maka Admin Club berhak untuk mencoret keanggotaan OPERA Mania dari Club, yang menyebabkan operator RA yang bersangkutan tidak dapat mengakses kembali Web Blog Resmi OPERA Club Online sebagai Media Informasi.

2.  Mengikuti kegiatan KOPDAR ala OPERA Club Online, minimal 1 x dalam 1 semester atau 2 x dalam 1 Tahun Pelajaran. Sebagaimana kita ketahui gelaran Data Online dalam setiap semesternya yang rutin dilakukan oleh para OPERA Mania ada 2, yakni EMIS dan SIMPATIKA setidaknya memerlukan masing-masing 1 x KOPDAR dalam 1 semester sebagai SOSIALISASI nya, sehingga dalam 1 Tahun Pelajaran minimal bisa diadakan 2 x KOPDAR.
Bila OPERA Mania tidak pernah mengikuti kegiatan KOPDAR OPERA Club minimal 1 x dalam 1 semesternya, maka sudah pasti OPERA Mania akan ketinggalan INFO UPDATE perihal Pendataan Online EMIS dan SIMPATIKA.
Tentu Para Admin OPERA Club tidak ingin karena ketidak komitmenan OPERA Mania tidak mengikuti kegiatan KOPDAR yang diadakan Club, menjadikan kinerja Club ikut terkendala, karena OPERA Club Online adalah TEAM ... Kerja Team Semua ... Kesuksesan semua OPERA Mania dalam menghadapai Pendataan Online adalah berkat kerjasama TEAM ... Kerjasama kita semua yang tergabung di dalam Keluarga Besar OPERA Club Online.

Jadi sebagaimana hal nya OPERA Gathering, bila OPERA Mania pun tidak pernah mengikuti kegiatan KOPDAR OPERA Club minimal 1 x dalam 1 semester atau 2 x dalam 1 Tahun Pelajaran, maka Para Admin OPERA Club Online pun berhak mencabut keanggota OPERA Mania dari Club.

Kehadiran OPERA Mania dalam kegiatan OPERA Gathering dan KOPDAR OPERA Club tentunya akan menjadi BUKTI Sahih keseriusan dan loyalitas anggota terhadap OPERA Club Online.

Sebagai salah satu KOMITMEN kuat OPERA Club terhadap anggota adalah guna mempersiapkan Pendataan Online yang SIAP dan SUKSES 100 % EMIS Tahun Pelajaran 2017/2018 di anggota OPERA Club Online khususnya, maka Admin OPERA Club berencana mengadakan KOPDAR 2 OPERA Club Online, insya Alloh pada hari Selasa, tanggal 23 Mei 2017 jam. 12:30 wib bertempat di Basecamp OPERA Club Online, Waroeng OPERA, Jl. Pinang Ranti II No. 25 Rt. 007/01 Kel. Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur.

Sebagaimana halnya yang pernah Admin OPERA Club sampaikan, bahwa yang namanya KOPDAR, sudah barang tentu setiap OPERA Mania wajib membawa perlengkapan tempurnya, yakni Laptop.
Melalui KOPDAR 2 OPERA Club Online, Para Admin OPERA Club sebagai persiapan menghadapan musim EMIS dan SIMPATIKA semester Ganjil 2017/2018, telah membuat infrastruktur jaringan OPERA Club antara Admin dengan anggota guna memastikan tidak ada lagi OPERA Mania yang tidak mengetahui info OPERA atau ketinggalan info-info, baik info Pendataan Online maupun Info Kegiatan OPERA Club Online.

Karena itu Para Admin OPERA sepakat kepada para anggota OPERA Club Online untuk wajib hadir dalam KOPDAR 2 OPERA Club Online guna pemasangan instalasi aplikasi OPERA Club Online di Laptop dan HP, sekaligus setting EMIS, Aplikasi Online OPERA Mania yang nantinya dibutuhkan dalam Pendataan Online EMIS dan SIMPATIKA. Kepada OPERA Mania pun agar mempersiapkan/membawa hal berikut ini dalam acara KOPDAR 2 OPERA Club nanti :

1.  Laptop Utama OPERA Mania
2. Akun GMAIL ( bagi OPERA Mania yang belum punya akan Admin buatkan ). 
Akun GMAIL ini nantinya akan Admin OPERA masukkan ke Sistem Web Blog Resmi OPERA Club Online, Google Drive, Google Classroom, dll

Dengan telah terpasangnya instalasi OPERA Club Online di laptop dan HP OPERA Mania, diharapkan setelah KOPDAR, tidak ada lagi OPERA Mania yang ketinggalan info dan dengan terdaftarnya GMAIL OPERA Mania di instalasi OPERA Club, selanjutnya hanya AKUN GMAIL yang telah masuk di sistem yang HANYA BISA MENG-AKSES Web Blog Resmi OPERA Club Online dan menerima Layanan Pembelajaran dan Mentoring yang ada di OPERA Club Online Google Classroom.

Demikian, sampai bertemu di KOPDAR 2 OPERA Club Online , Selasa 23 Mei 2017 jam. 12:30 wib di Basecamp OPERA Club Online
Print Friendly and PDF
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger