" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » OPERA Classroom 2017

OPERA Classroom 2017


Salam OPERA !

OPERA Mania dimanapun berada ...
Seperti yang sering kita jalani bersama, sebagai guru yang merangkap operator, kita memiliki 2 job rutin setiap semester dan tahunnya, yakni EMIS dan SIMPATIKA. Job kita sebagai operator tentu saja akan semakin bertambah dengan garapan lainnya, yakni BOP, fingerprint dan tugas-tugas administrasi harian kita di sekolah. Dunia yang semakin maju dengan keajaiban laptop dan smartphone tidaklah mungkin kita abaikan, kalau tidak kita ingin dikatakan gaptek.


Dunia internet atau maya membuat hidup ini semakin bergerak cepat, apa yang dulu tidak mungkin, kini segalanya bisa menjadi mungkin. Termasuk dalam hal pembelajaran, kini kita tidak melulu harus berjalan berpuluh-puluh kilometer untuk belajar dan mencari sebuah jawaban. Melalui kemudahan internet, pembelajaran menjadi semakin mudah dan cepat.

OPERA Club Online sebagai KOMUNITAS PEMBELAJARAN para OPErator RA tentu tidak mau ketinggalan dalam hal ini. Admin menyadari, kesibukan OPERA Mania dalam pekerjaan sehari-hari dan keluarga atau hal lainnya sudah barang tentu telah membuat waktu yang ada menjadi sempit dan terbatas.

Untuk itu, guna menjembatani kebutuhan OPERA Mania akan pembelajaran perihal EMIS, SIMPATIKA, Fingeprint, Laptop, Web, BOP, dll, OPERA Club Online akan membuka OPERA Classroom atau Kelas-Kelas Pembelajaran Online milik OPERA Club Online. Disini nantinya OPERA Mania bisa bertanya banyak hal sesuai kelas-kelas yang sudah kami buat.

Kenapa harus dibedakan kelas-kelasnya ?

Iya, agar segala permasalahan dan jawaban yang ada bisa dikelompokkan dan tidak bercampur baur, sehingga lebih mudah untuk diarsipkan, bila suatu saat OPERA Mania memerlukan jawaban terhadap suatu pertanyaan yang sudah pernah dijawab, mudah untuk ditelusuri jawabannya dan juga mudah untuk mendownloadnya.

Kenapa tidak memakai apa yang sudah ada, seperti misalnya di Telegram Messenger ( TM ) saja ?

Memang Telegram Messenger memiliki kelebihan bisa mengirimkan file dalam ukuran besar, namun menjawab pertanyaan di TM akan bercampur baur dengan masalah lainnya, jadi tidak fokus. Sering jawaban yang Admin berikan menjadi terpotong, karena adanya kalimat selak dari OPERA Mania yang lainnya. Bila pertanyaan dan jawaban bercampur baur antara EMIS, SIMPATIKA atau lainnya, hal ini jadi mempersulit penelusuran jawabannya dan akhirnya sering sekali terjadi OPERA Mania menanyakan berulang-ulang jawaban yang sebelumnya sudah pernah Admin jawab dari pertanyaan yang pernah disampaikan OPERA Mania lainnya.

Karena itu guna menghadapi Pendataan Online Tahun Pelajaran 2017/2018, agar pertanyaan dan jawaban yang disampaikan lebih tertata dengan rapi dan memudahkan untuk mengelompokkan permasalahan sesuai temanya, maka Admin OPERA Club Online telah mempersiapkan OPERA Classroom, sebuah Kelas-kelas Pembelajaran Online dengan memanfaatkan kemudahan yang ada pada Google Classroom.

Untuk bisa menjadi siswa/student pada OPERA Classroom, OPERA Mania haruslah memiliki Akun Gmail yang aktif dan lebih bagus lagi bila Akun Gmail tersebut biasa yang OPERA Mania gunakan di Akun Gmail HP Androidnya, agar OPERA Classroom ini juga bisa dilakukan via HP Androidnya, sehingga bila ada pertanyaan, tugas pembelajaran Online bisa langsung terkoneksi dengan HP Android nya OPERA Mania. Asyik bukan ?



OPERA Club Online Classroom terdiri dari 6 Kelas Pembelajaran Online, yakni :

1. Bimbingan EMIS
Kelas Pembelajaran Online yang OPERA Club sediakan bagi OPERA Mania yang ingin bertanya banyak hal, belajar, konsultasi tentang EMIS, permasalahan, problematika dan problem solvingnya, baik itu tentang Form EMIS Excel, Aplikasi Desktop, maupun EMIS Online



2. Bimbingan SIMPATIKA
Kelas Pembelajaran Online yang OPERA Club sediakan bagi OPERA Mania yang ingin bertanya banyak hal, belajar dan konsultasi tentang SIMPATIKA.


3. Bimbingan BOP RA
Kelas Pembelajaran Online yang OPERA Club sediakan bagi OPERA Mania yang ingin bertanya banyak hal, belajar dan konsultasi tentang BOP RA.



4. Kelas Bimbingan Membuat Web Sekolah
Kelas Pembelajaran Online yang OPERA Club sediakan bagi OPERA Mania yang ingin mengetahui banyak hal, belajar dan konsultasi tentang cara membuat Web untuk sekolah/RA.



5. Kelas Bimbingan Fingerprint
Kelas Pembelajaran Online yang OPERA Club sediakan bagi OPERA Mania yang ingin mengetahui banyak hal, belajar dan konsultasi tentang cara menggunakan aplikasi fingerprint



6. Kelas Bimbingan Laptop
Kelas Pembelajaran Online yang OPERA Club sediakan bagi OPERA Mania yang ingin mengetahui banyak hal, belajar dan konsultasi tentang dunia laptop bila laptop OPERA Mania mengalami masalah




OPERA Mania dimanapun berada ....
Kelas-kelas Pembelajaran Online yang OPERA Club sediakan pada nantinya bisa bertambah dan berkembang sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Selain melalui Laptop, OPERA Classroom juga bisa diakses melalui Google Classroom di layar HP android OPERA Mania atau bisa juga mendownload aplikasi android OPERA Classroom di bawah ini :

OPERA Cassroom

Disinilah nantinya OPERA Mania bisa belajar, konsultasi dan bertanya ... dan disini pula lah nantinya para Admin/Coach OPERA Club Online mengshare tugas, dan menjawab pertanyaan serta tidak lagi membahasa tanya jawab EMIS, SIMPATIKA, dll nya melalui Telegram Messenger.

Seperti fungsi awalnya, dan visi misi OPERA Club Online, Telegram Messenger hanya akan Admin gunakan untuk sarana penghubung langsung antara Admin dengan semua Anggota OPERA Club Online, jadi sebagai Anggota OPERA Club, semuanya tetap diwajib kan memiliki Telegram Messenger.

Untuk tanya jawab seputar EMIS, SIMPATIKA, dll ... OPERA Mania silahkan menggunakan OPERA Club Classroom sebagai media pembelajarannya.

Demikian, semoga bermanfaat

Print Friendly and PDF
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger