" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » Cek Data di EMIS Online

Cek Data di EMIS Online


Salam OPERA !

OPERA Mania dimanapun anda berada ....
Walaupun gelaran EMIS Genap TP. 2016/2017 sudah lama berlalu, tapi tidak ada salahnya bila Admin ingin sedikit share perihal informasi kini telah ada fitur cek data di akun emis masing-masing bila ingin mengetahui apakah data yang kita upload sudah OK atau Cek Ulang.



Seperti yang kita ketahui bersama, di semester genap 2016/2017 kita menemukan sebuah problematika EMIS baru, yakni setelah kita menjalani proses EMIS Online di semester 1, ternyata saat kita memasuki EMIS semester 2, kita mendapati banyak RA yang mengalami Cek Ulang Data nya.

Mumetnya, untuk mengetahui apakah RA kita mengalami Cek Ulang data atau tidak, hanya bisa dilihat melalui Akun Admin EMIS Kota/kabupaten. Begitu pula, apabila kita selesai memperbaiki data EMIS nya, bila ingin melihat apakah data yang kita upload masih mengalami cek ulang atau tidak, juga hanya melalui Akun Admin EMIS Kota/Kabupaten.

Sungguh ribet !

Namun, dipenghujung gelaran EMIS Online Genap 2016/2017, EMIS Pendis Pusat merilis sebuah fitur baru, Cek Ulang Data yang kini bisa dilihat langsung oleh setiap OPERA Mania yang telah selesai mengupload data EMISnya di EMIS Online. Jadi tidak perlu menanyakan kembali apakah datanya mengalami cek ulang atau tidak ke Admin EMIS Kota/Kabupaten.

Ya ... Telatttttt ... sebenarnya sich .... karena fitur itu muncul kenapa justru saat OPERA Mania sudah kelar menggarap EMIS Online nya .... tapi gak apa juga deh, paling gak untuk EMIS Ganjil TP. 2017/2018 kita, OPERA Mania sudah memiliki gambaran ke depannya ... sehingga di EMIS mendatang gak perlu lagi mondar-mandir menanyakan hasil uploadnya ke Admin EMIS Kota/Kabupaten.

Menu Cek Data seperti yang dimaksud di atas, sebetulnya setelah dirilis, bisa OPERA Mania lihat setelah kita mengupload file backup aplikasi desktop, apakah hasilnya salah atau benar ada di menu dashboard Cek Data, dengan catatan OPERA Mania belum meng-klik KONFIRMASI, sebab kalau sudah klik konfirmasi tentunya kita sudah tidak bisa LOGIN kembali, berikut keberadaan fitur Cek Data yang dimaksud.




Admin akan uraikan kembali menu Cek Data tersebut, walaupun Admin dahoeloe sudah pernah Admin sampaikan dalam bentuk MODUL - MODUL yang Admin berikan pada saat KOPDAR PERDANA OPERA Club Online 25 Februari 2017 bertempat di Taman Palm Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor.

1. Ruang Kelas : Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" OPERA Mania harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop pada bagian sarpras Ruang Kelas.

2. Kelas Pararel / No Absen :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" OPERA Mania harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop Kelas Pararle / No Absen. Biasanya ini sangat sering terjadi karena kesalahan dalam penomoran absen. Jika kelasnya pararel maka kelas pararel selanjutnya nomor absenya dimulai lagi dari absen "1'. Bukan kelanjutan dari kelas yang satunya. ( kasus nomor absen ini tidak ada di RA, melainkan hanya ditingkat MI, MTs dan MA )

3. TMT Awal Guru : Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" OPERA Mania harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian PTK yaitu kolom TMT Awal guru mulai mengajar.

4. Riwayat Pendidikan Guru : Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" OPERA Mania harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian PTK yaitu Riwayat Pendidikan Guru.

5. PPDB Daftar :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" OPERA Mania harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian PPDB Daftar. Pastikan jumlah siswa pendaftar dan jumlah siswa diterima sama, dan pastikan jumlah siswa diterima harus sama dengan jumlah siswa yang sekarang.

6. PPDB Diterima :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" OPERA Mania harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian PPDB Diterima.

7. Siswa tahun lalu : PPDB Daftar :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" OPERA Mania harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian Rombel Siswa Tahun Lalu.

8. Sarpras : PPDB Daftar :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" OPERA Mania harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian Sarpras.

9. Lulusan :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" OPERA Mania harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian Lulusan.

Jadi ... jika OPERA Mania menemukan data yang berstatus "Cek Ulang" maka segera perbaiki, Backup, lalu Upload lagi. 

Demikian, semoga bermanfaat.

Print Friendly and PDF
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger