" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » Clear History Browser dulu sebelum Akses EMIS !

Clear History Browser dulu sebelum Akses EMIS !

OPERA Mania dimanapun berada ....
Salam OPERA !


Pada Grub WA Cub OPERA beberapa hari yang lalu, Admin pernah share tentang pentingnya selalu melakukan CLERA HISTORY BROWSER sebelum membuka Web EMIS RA/Madrasah. Salah satu hal yang membuat LEMOT nya OPERA Mania dalam mengAKSES EMIS adalah BERAT nya browser akibat banyaknya memori browser, cache dan cookies yang telah digunakan selama OPERA Mania menggunakan browser di laptop.

Oleh karena itu agar AKSES ke EMIS ringan, rajin rajin lah melakukan CLEAR HISTORY BROWSER yang dipakai, apakah itu saat menggunakan browser Mozila Fire fox, Chrome ataupun OPERA, dll.



Apa sih sebenarnya manfaat dari OPERA Mania selalu melakukan CLEAR HISTORY ? Berikut di bawah ini manfaat diantaranya :

 1) Mengurangi BEBAN MEMORI pada saat LOADING ke halaman sebuah web. Cache pada web memang mempermudah OPERA Mania dalam menemukan halaman web yang pernah dikunjungi. Namun penumpukan memori secara terus menerus akan menggerus dan memakan memori hardisk laptop. Bila akses web terasa lambat, disitulah saatnya OPERA Mania mesti melakukan CLEAR HISTORY BROWSER. Clear History Browser ini bermanfaat agar web yang akan atau sedang diakses tidak mengalami HANG.

2) Akan selalu UPDATE halaman web terbaru. Cache memang memudahkan OPERA Mania dalam mengakses halaman sebelumnya. Namun bila halaman sebelumnya yang pernah diakses mengalami ERROR, maka karena ketidak telitian si pengakses, maka bisa saja halaman yang akan diakses kembali adalah halaman yang dahulu pernah error atau hang. Dengan Clear history maka cache yang berisi halaman yang pernah error atau hang akan terhapus dan hilang. Halaman cache yang tersimpan akan bersih kembali.

3) Membuat akurat test kecepatan internet/wifi dalam mengakses halaman web. Kadang OPERA Mania menjadi penasaran kenapa jalannya internet terasa sangat lambat atau bahkan terasa sangat cepat. 



Alhamdulillah bila terasa sangat cepat dan ngacir sehingga selancar web menjadi lancar jaya. Tetapi akan terasa menjengkelkan bila OPERA Maniamisalkan sedang mengakses halaman web EMIS, sementara orang lain lancar lancar saja, tapi Opera Mania terasa lemot dan menjengkelkan

4) Memaksimalkan kerja laptop. Kebiasaan pengguna laptop yang kadang melakukan banyak hal ( multi tasking ) dalam menggunakan laptop seperti melakukan chatting, melakukan input data online ( EMIS dan SIMPATIKA sekaligus misalnya ), mengetik word atau excel dalam 1 waktu membuat beban kerja yang berat bagi laptop ... apalagi bila laptop OPERA Mania masih dibawah Core i7 atau i5. beban memori cache/browser yang semakin bertambah ditambah dengan membuka aplikasi lain di laptop akan membuat jalannya penginputan data di EMIS atau SIMPATIKA menjadi terasa lemot.



Itulah beberapa manfaat Clear History pada browser yang harus OPERA Mania perhatikan, terutama saat OPERA Mania sedang mengerjakan EMIS misalnya yang selalu dihantui oleh masalah KELEMOTAN Web atau Jaringan internet.

 Berikut cara melakukan CLEAR HISTORY BROWSER, pada :

1) BROWSER MOZILA FIREFOX 




















 2) BROWSER CHROME

















 Jadi INGAT .... Jangan lupa untuk selalu melakukan CLEAR HISTORY BROWSER agar AKSES EMIS, SIMPATIKA dan lain lain data online OPERA Mania lancar dan tidak LEMOT.

Semoga bermanfaat !
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger