" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » Aplikasi Tabungan RA TP. 2017/2018

Aplikasi Tabungan RA TP. 2017/2018

Salam OPERA !

OPERA Mania ...
Salah satu kegiatan administrasi sekolah yang biasa dilakukan tiap tahun adalah kegiatan pelayanan tabungan sekolah.

Biasanya kegiatan pencatatan tabungan sekolah masih kita lakukan secara manual. Tidak masalah, karena memang sudah seharusnya setiap sekolah memiliki buku tabungan pencatat saldo tabungan muridnya masing-masing.


Namun salah satu kegiatan yang paling merepotkan adalah saat menghitung jumlah saldo tiap bulan, semester hingga setahun. Sangat merepotkan bila masih menghitung satu persatu jumlah saldo tabungan dengan masih menggunakan kalkulator manual.

Nah, guna meringankan kerja OPERA Mania dalam menghitung saldo tabungan masing-masing murid dan jumlah saldo total keseluruhan, dalam kesempatan ini, Admin akan mencoba meng-share sebuah Aplikasi Tabungan RA, berikut tampilannya :

1. Untuk bisa membuka aplikasi tabungan RA ini, silahkan OPERA Mania memasukkan code : rahasia, lalu klik OK


2. Tampilan Cover Awal Aplikasi Tabungan RA, disini Admin sudah bantu buatkan ke Tahun Pelajaran 2017/2018, mendatang untuk mengganti Tahun Pelajaran, OPERA Mania tinggal mengganti Tahun Pelajaran dengan memblock tulisannya, lalu ketik di atas tahun pelajarannya


3. Untuk menulis nama RA, block tulisan RA nya, lalu tulis di atasnya. Bila OPERA Mania ingin mulai menginput data, silahkan isi pertama semua datanya dahulu di bulan Juli.


4. Setelah terbuka bulan Juli nya, isi kelas dan nama-nama para penabungnya. Nama penabung yang ditulis otomatis di bulan Agustus dst nya juga akan sudah tertulis.


5. OPERA Mania tidak akan bisa langsung menulis kelas dan nama di bulan berikutnya, bila belum mengimput kelas dan nama penabung di bulan Juli, artinya penulisan nama kelas dan nama penabung hanya bisa dilakukan di bulan Juli


6. Begitu juga untuk penulisan kelas dan nama penabung di jumlah total saldo akhirnya, otomatis muncul bila OPERA Mania sudah menulisnya di bulan Juli. Sementara untuk penulisan Tahun Pelajaran bisa OPERA Mania tulis langsung di halaman ini


Berikut Aplikasi Tabungan RA yang Bisa OPERA Mania download dibawah ini :


Demikian, semoga bermanfaat
Print Friendly and PDF
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger