" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » PENAWARAN GAMBRENG 1718 DALAM BENTUK KELOMPOK KERJA

PENAWARAN GAMBRENG 1718 DALAM BENTUK KELOMPOK KERJA

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh
OPERA Mania dimanapun berada ... Salam OPERA !

OPERA Mania sebagai Operator EMIS RA masih harus bersabar menunggu hak akses ke EMIS Online Madrasah. Walaupun saat ini sudah memasuki Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018 dan tak lama lagi kita juga akan menghadapi SIMPATIKA Semester Genap TP. 2017/2018, belum ada kejelasan pasti apakah EMIS Online Madrasah yang nanti akan kita INPUT adalah Data EMIS Semester Genap TP. 2017/2018 atau Data EMIS Semester Ganjil TP. 2017/2018, mengingat di Semester Ganjil 2017/2018 yang lalu, kita belum meng INPUT Data EMIS, seperti yang tertera di dalam Surat Edaran EMIS Pendis perihal Updating Data EMIS di setiap semesternya.

Kita sih berharap karena sekarang sudah memasuki Semester Genap TP. 2017/2018 untuk si Bontot RA cukup 1 x saja meng INPUT Data EMIS Online Madrasahnya 😁, jangan sampai dobel-dobel.

EMIS Online Madrasah yang sekarang masih dibuka aksesnya untuk Tingkat MA, MTs dan MI benar-benar harus menjadi PELAJARAN BERHARGA bagi OPERA Mania, karena dari Bulan Nopember 2017 hingga sekarang ( 14 Januari 2018 ) yang notabene masih dalam Pendataan EMIS Semester Ganjil 2017/2018 tak kunjung selesai selesai.

Banyak hal-hal yang menyebabkan Pendataan EMIS Online Madrasah tingkat MA dan MTs khususnya masih berlarut-larut tak kunjung selesai, walaupun untuk tingkat MA aksesnya sudah dibuka mulai bulan Nopember 2017 dan tingkat MTs dibuka aksesnya mulai 15 Desember 2017, sedangkan kalau tingkat MI masih bisa dimaklumi karena baru dibuka aksesnya tanggal 5 Januari 2018.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan molornya berlarut-larut Pendataan EMIS Online Madrasah tingkat MA dan MTs, diantaranya adalah :
1.  Server EMIS yang sering Down, Maintenance dan 503 Service Unavailable ( ini penyebab utama, sehingga kalau hal ini dialami OPM, mau gak mau harus berhenti INPUTnya alias istirahat sementara jadwal Deadline untuk Pendataan CAPESUN semakin dekat )
2.  Server EMIS yang belum stabil disetiap Domain Web nya untuk tingkat MA, MTs dan MI. Karena EMIS Online Madrasah 2017/2018 merupakan peralihan dari 2016/2017 Aplikasi Desktop ke 2017/2018 yang Full Online, biasanya di 2016/2017 walaupun hasil Aplikasi Desktop ekstraknya juga diupload ke EMIS Online, namun pada proses online nya tidak membutuhkan waktu lama, karena hanya upload ekstraknya saja hasil Aplikasi Desktop, sementara di 2017/2018 ini adalah benar-benar full online, sehingga membutuhkan waktu berjam-jam untuk INPUT DATA secara online. Sementara OPM yang mengakses se Indonesia mulai dari tingkat MA. MTs dan MI sangatlah banyak, traffic menjadi sibuk karena masing-masing OPM saling berebut masuk ke server EMIS. Hal ini yang menyebabkan Server EMIS jadi belum stabil dan sering Down, begitu sehat sedikit langsung dihajar oleh OPM yang ingin masuk ke server, karena OPM sendiri juga dikejar kejar Deadline Pendataan CAPESUN.
3.  Karena EMIS Online Madrasah 2017/2018 ini adalah Peralihan dari 2016/2017 Aplikasi Desktop, tentu masih dijumpai banyak kekurangan di tampilan menunya. banyak dijumpai menu-menu yang tidak bisa diakses saat di KLIK dan Proses INPUT DATA yang loading terus menerus, sehingga banyak OPM yang bertanya-tanya bagaimana cara mengINPUT DATANYA bila di KLIK saja menunya tidak bisa atau bertanya-tanya apakah DATA YANG DIISI sudah tersimpan atau belum, belum lagi bila dijumpai ada DATA-DATA MURID nya yang hilang, tentu jadi semakin molor kerjaan input Data EMIS nya.
4.  Ternyata hingga saat ini ( Januari 2018 ) masih ada aja diantara OPM MA dan MTs yang baru mengINPUT Data EMIS CAPESUN nya .... Hmmm .. kemarin-kemarin di 2017 kemana aja ya ... ? Ini juga menjadi salah satu faktor Pendataan EMIS CAPESUN tak kunjung-kunjung selesai, karena kalau ditinggal tentunya akan mengorbankan nasib anak didik atau siswa-siswa yang bisa tidak mengikuti Ujian, karenanya beberapa kali EMIS Pusat memberikan extra time bahkan hingga saat ini ( 14 Januari 2018 ) padahal kalau melihat Surat Edarannya, seharusnya Pendataan EMIS CAPESUN sudah harus selesai pada tanggal 31 Desember 2017.

Karena itulah OPERA Mania, guna MENGANTISIPASI hal-hal tersebut di atas, Team Admin OPERA Club Online berinisiatif membantu OPERA Mania dan EMIS Kementeriaan Agama, agar pada saat nantinya Hak Akses EMIS Online RA 2017/2018 dibuka tidak sama nasibnya dengan kakak-kakanya, ya setidaknya tidak separah apa yang dialami EMIS Online Madrasah Tingkat MA, MTs dan MI, bermaksud mengadakan Garap EMIS bareng ( Gambreng ) 1718 dalam bentuk Kelompok-kelompok Kerja.



Bila selama ini ( Kopdar 3 dan 4 OPERA ) diadakan secara sekala besar, yang mana anggota dalam jumlah besar dan Admin berkumpul disuatu tempat, semua sarana prasarana, waktu dan biaya ditentukan oleh Team Admin. Kini di Gambreng secara Kelompok Kerja, waktu ( hari dan jam  serta lama/durasi nya) kerja/garap, tempat, akomodasi dan konsumsinya anggota kelompok yang atur dan tentukan. Team Admin OPERA Club Online hanya menyediakan Modul Plus Tutorial Pembelajarannya.


Gambreng Kelompok Kerja Start begitu Akses EMIS Online RA 2017/2018 DIBUKA !

Walaupun masih belum ada  JADWAL PASTI, namun tidak ada salahnya, OPERA Mania persiapkan dari sekarang, agar bila akses EMIS Online RA 2017/2018 tau tau dibuka, OPERA Mania sudah siap dan tidak gerabak gerubuk. 

Rencanakan persiapannya :
1. Buat kelompok Kerjanya, bisa sesuai Genk nya masing-masing 😀
2. Atur hari, jam dan durasi kerjanya ( mau berapa hari ? mau berapa jam ? kelompok kerja bebas menentukannya sendiri )
3. Atur sendiri dimana tempatnya ( jadi gak perlu jauh-jauh untuk bisa ikut Gambreng )
4. Persiapkan perlengkapan tempurnya, seperti laptop, scanner, dll. Team akan membantu bila ada anggota kelompok yang kesulitan scanning data dokumen.
5. Gambreng bukan kerja hanya 1 - 2 jam, jadi jangan lupa persiapkan konsumsi atau makan siang kelompoknya 😁
6. Kerja bersama-sama saling sharing dan bantu bila menghadapi kesulitan dengan bimbingan Team Admin
7. Buat target kerja kapan EMIS Online OPERA Mania bisa selesai ( tentu masing-masing RA berbeda jumlah murid yang akan diinput )
8. Team Admin OPERA Club Online akan mempersiapkan berapa banyak Modul Panduan/Tutorial EMIS Online Madrasah 2017/2018 Plus CD Video Tutorialnya yang akan diperbanyak sebanyak jumlah anggota kelompok kerja

Untuk Pengaturan Gambreng Kelompok Kerja ( bila belum bisa menentukan hari setidaknya sudah mempersiapkan minggu ke berapanya dan hari ke berapanya begitu RA sudah bisa akses EMIS Online 2017/2018 ) bisa menghubungi Team Admin OPERA Club Online di bawah ini :


Silahkan difollow up !

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger