" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » KOPDAR 4 OPERA Club Online - Camp EMIS 2017 sebagai Puncak kegiatan di Penghujung Tahun 2017

KOPDAR 4 OPERA Club Online - Camp EMIS 2017 sebagai Puncak kegiatan di Penghujung Tahun 2017

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
OPERA Mania dimanapun berada ...
Salam OPERA !


Alhamdulillah, kita tak lama lagi akan memasuki penghujung dari semester ganjil TP. 2017/2018.
Seluruh kegiatan OPERA Club Online dari mulai KOPDAR 3 OPERA Club Online - Updating Keanggotaan dan Sosialisasi Simpatika/EMIS di Pulau Tidung Kepulauan Seribu, Latihan EMIS 1718 di Basecamp OPERA Club Online dan terakhir KOPDAR 4 OPERA Club Online - Camp EMIS 1718 di Wisma Arga Mulya Kemendikbud Puncak Bogor telah kita lalui dan lewati bersama-sama.

KOPDAR 3 OPERA Club Online di Pulau Tidung, tanggal 16-17 September 2017 sebagai sarana kumpul bareng Team Admin OPERA dan Anggota dalam rangka menyambut awal Tahun Pelajaran 2017/2018 melalui kegiatan Updating Keanggotaan OPERA Club Online di Tahun Pelajaran 2017/2018, Sosialisasi SIMPATIKA dan EMIS 2017/2018.

Latihan EMIS di Basecamp OPERA Club Online sebagai latihan dan pengenalan kepada anggota perihal menu-menu apa saja yang nantinya akan dijumpai di EMIS Online Madrasah 1718.
KOPDAR 4 OPERA Club Online - Camp EMIS 1718 yang baru saja berakhir bertempat di Wisma Arga Mulya Kemendikbud Puncak Bogor, tanggal 23-24 Desember 2017 selain sebagai sarana kumpul bareng Team Admin OPERA Club Online dan anggota yang awalnya digunakan sebagai moment untuk garap emis bareng ( Gambreng ), juga kita gunakan sebagai Camp EMIS Pembekalan Seluruh Anggota OPERA Club Online guna menghadapi EMIS Online Madrasah 2017/2018.  Agar anggota siap secara mental, materi, kesiapan laptop, dan tahu trik trik menghadapi problematika yang ada di EMIS Online Madrasah 2017/2018.

Pada kesempatan ini, izinkan saya mewakili Team Admin OPERA Club Online menghaturkan banyak terima kasih, jazakumullah khairan katsiran kepada Seluruh Anggota OPERA Club Online atas kebersamaan dan partisipasinya dalam semua rentetan kegiatan OPERA Club Online yang kita jalani bersama-sama. Semoga semua kegiatan yang sudah kita jalani membawa manfaat bagi semua anggota dan bisa membekali anggota agar benar-benar siap dalam menghadapi gelaran pendataan online, seperti SIMPATIKA, EMIS, dll nya.

Tak ada gading yang tak retak, kita semua masih sama-sama belajar dan akan terus belajar agar bisa berkembang, sudah tentu dengan kelemahan yang kami miliki masih banyak kekurangan-kekurangan yang dijumpai.
Semoga dengan saling menutup kelemahan diantara kita dan dengan lebih banyak melihat      potensi-potensi yang ada pada diri kita, kita masih akan terus berkembang dan maju bersama-sama.
Tanpa kebersamaan dan saling memiliki Club diantara kita, maka keberadaan kita dalam Club tidak akan berarti apa-apa.
Semuanya saling membutuhkan. Tanpa peran serta seluruh anggota, maka Club ini tidak akan jalan. Team Admin membutuhkan Anggota dan Anggota juga membutuhkan Team Admin. Semuanya saling membutuhkan dan butuh kekompakan serta mempererat kebersamaan dan kekeluargaan.

Akhirnya, Admin mengucapkan Selamat Menikmati Liburan Semester Ganjil TP. 2017/2018. Memang masih ada EMIS semester Ganjil 2017/2018 yang belum kita hadapi. Namun kita harus memaklumi dengan adanya transisi EMIS 1718 yang kini berbasis Full Online dan kondisi server EMIS 1718 yang belum sempurna, kita OPERA Mania, para PengEMIS RA masih harus bersabar menunggu. Melihat kondisi target CAPESUN tingkat MA dan MTs yang belum tercapai sementara Deadlinenya adalah 31 Desember 2017, maka tampaknya hingga akhir tahun prioritas masih ditujukan untuk MA/MTs, sementara untuk MI dan RA tampaknya baru bisa akses di Tahun 2018.

Namun demikian, bila Akses EMIS Online RA dibuka kita kerjakan, namun bila belum dibuka hingga akhir tahun, maka kita nikmati saja liburan kita bersama keluarga tercinta.
Terima Kasih … Selamat Menikmati Liburan bersama keluarga tercinta kepada OPERA Mania, seluruh Anggota OPERA Club Online dan Sampai jumpa digelaran kegiatan OPERA Club Online di semester Genap 2018

Berikut kami sampaikan report album kegiatan KOPDAR 4 OPERA Club Online - Camp EMIS 1718

1.  Posisi Wisma Arga Mulya Kemendikbud

Wisma Arga Mulya Kemendikbud beralamat di Jl. Raya Puncak, Tugu Selatan, Cisarua Bogor. Tepatnya ada disebelah kiri, setelah melewati Taman Safari dan SD Tugu Selatan dan sebelum Gunung Mas. Apa saja isi dalaman Wisma Arga Mulya, berikut foto-fotonya.

 👆saat survei, pinggir jalan ada plang Wisma di sebelah kiri

👆jalan menuju wisma

 👆Wisma Arga Mulya Kemendikbud Puncak Bogor

👆Taman dan Kolam ikan di ruang lobi/resepsionis

 👆Taman dan Kolam ikan di Ruang Lobi/Resepsionis

 👆Ruang Lobi/Resepsionis

👆Ruang Lobi Depan

👆Ruang Makan

👆Playground untuk anak-anak

 👆Playground untuk anak-anak

👆Lapangan bertenda untuk Acara di tempat terbuka

👆Musholah

👆Musholah

👆dari samping Musholah ada jalan menuju kamar wisma

👆Kamar-kamar Wisma di lantai Dasar dan Atas. Pada kegiatan Kopdar 4 OPERA Club Online, para peserta menempati kamar-kamar di lantai Basemant 1 dan Basemant 2

👆Kamar Wisma

👆Kamar Wisma

👆Kamar Wisma

👆Meetingroom .... Awalnya OPERA akan memakai aula ini, namun karena akan dipakai pihak lain, maka OPERA memakai meetingroom lainnya yang jauh lebih besar dan lebih mewah

2. Kegiatan di hari Sabtu, tanggal 23 Desember 2017

    Perjalanan :

👆ada yang rombongan naik Bus Elf

 👆ada pula yang rombongan naik mobil pribadi atau Grab .. yang di depan supir nya?

 
 👆Hmmm ... mampir dulu rupanya di atas/Puncak .. ada sesuatu yang diincar

👆Tampaknya ini toh yang dicari 😂

👆makan sekuteng kalau gak sambil update status, kayaknya belum lengkap 

👆beneran laper kayaknya neh 😂😂😂 1 dus juga habis

👆Selamat Datang Peserta di Camp EMIS 1718 - Kopdar 4 OPERA Club Online

👆Pembagian Kamar Peserta

👆Pembagian Kamar Peserta

👆Pembagian Kamar Peserta

👆Peserta sudah ada yang tiba di Wisma

👆Peserta sudah ada yang Chek in di kamar masing-masing ..... lelahnya selama di perjalanan .. yang kerudung kuning seperti lagi semangat belajar mau ujian

Setelah makan siang di ruang makan dan sholat Ashar, sorenya para peserta KOPDAR 4 OPERA menuju ke Meetingroom guna memulai acara, berikut foto-fotonya :

 👆Aula Meetingroom berkelas dan mewah ... salah satu fasilitas istimewa yang diberikan oleh pihak wisma kepada OPERA Club Online

👆Pembukaan KOPDAR 4 OPERA oleh Team Admin OPERA Club Online

 👆Pembukaan dan Sambutan KOPDAR 4 OPERA oleh Team Admin OPERA Club Online

 👆Team Operator Kopdar 4 OPERA yang bertugas membagikan Materi dan Souvenir Kopdar 4 OPERA .... yang sebelah kiri tampaknya sedang sakit gigi 

👆dari 1000 foto miliknya, mungkin ini salah satu yang view nya paling pas menghadap ke depan

👆Materi 1, 2, 3 Kopdar 4 OPERA, Gantungan Kunci Kopdar OPERA, dan Sticker Gambreng .... serta Member card OPERA yang wajib dibawa dalam setiap gelaran kegiatan-kegiatan OPERA Club Online

 👆Materi yang terdiri dari fotocopy dan softcopy

 👆Peserta sudah menempati posisinya ... Hmmmm .... ada yang jaim serius ke laptopnya dan ada pula yang gak bisa lepas bergaya kalau ada jepretan kamera handphone

👆Hayooo .... mau lihat ke depan atau ke kamera ... 2 peserta ini memang gak bisa menahan diri dari godaan lensa kamera.  Sebelahnya lagi update status ... kita sudah ada di ruangan ... serius kali tampaknya

👆Ada yang fokus sama laptopnya ... tapi ada juga yang lirik lirik kamera .... yang di belakang ... Om fokus Om ...

👆Hmmmm ... senyumnya itu loh .... ! Si Babeh serius amat .... ampe gak kedip di foto


 👆Selanjutnya kita memasuki Acara Inti .... Materi Kopdar 4 OPERA

Materi Kopdar 4 OPERA kali ini yang awalnya bertema Garap EMIS bareng 1718 ( Gambreng ), namun karena akses EMIS Online Madrasah hingga tanggal 23 Desember 2017 belum juga dibuka, maka beralih kepada CAMP EMIS 1718 yang mana berisi Pembekalan para Peserta Kopdar termasuk upgrade laptop para peserta guna nantinya siap menghadapi EMIS 1718 bila sudah dibuka aksesnya untuk RA.

 👆Isi materi dulu kita 😀 harus kelar sore dan malam itu juga Materi 1 : Error dan Problem Solving EMIS 1718, Materi 2 : Meningkatkan Bandwidth dan kecepatan Wifi Laptop para peserta, Materi 3 : Tutorial EMIS 1718 - Buat kelas, rombel kelas dan input siswa.



 👆Materi 1 : Error - error pada EMIS 1718 dan Trik-trik mengatasinya. Peserta mendapatkan fotocopy materi dan softcopy nya, cara-cara membersihkan memory browser, pemasangan 3 link EMIS 1718

👆Materi 2 : Meningkatkan Kecepatan Wifi Laptop. Peserta mendapatkan fotocopy dan softcopy materi, upgrade laptop dengan meningkatkan kecepatan Wifi laptop dengan merubah settingan bandwidth laptop dan DNS laptop.


 👆Materi 3 : Tutorial EMIS Online Madrasah 1718. Para peserta mendapatkan fotocopy dan softcopy materi berisi cara-cara membuat kelas dan rombel kelas dan menginput data siswa dan memasukkannya ke dalam kelas dan atau rombel kelas.

👆Melayani bimbingan private juga dari peserta yang laptopnya memiliki masalah .... gak cape itu berdiri 2 jam disitu ... 😁

Penyampaian Materi Kopdar selesai kira-kira jam 22:00 wib .... dengan target utama semua laptop peserta sudah diupgrade guna kesiapannya menghadapi EMIS 1718.

👆Selesai materi, malam nya kita sempatkan untuk naik ke atas/Puncak/Masjid At Ta'awun ... nyari sesuatu juga kita ... yang anget anget

👆yang satu ini gak boleh ketinggalan juga ... foto foto dulu kita di masjid At Ta'awun

👆beneran ada yang lapar juga ini .... saya makan 2 !!

3. Kegiatan di hari Minggu, 24 Desember 2017

👆nunggu sarapan pagi di wisma masih lama .... berhubung laper .... nyari sarapan dulu dah di jalan 

Olahraga pagi, games dan acara tukar kado dibimbing langsung oleh instruktur berpengalaman supranatural .... Coach Nisan 👇 :


 👆Hmmm .... gandengan tangan yach ....

👆lah ... lah ... ngapain coba itu ....

👆semakin mencurigakan .... pakai tarik tarikan

 👆Coach Nisan sedang memberikan arahan dari Senam "Beneran Sehat Gak Neh" kepada para peserta

👆Para peserta pria mencoba memahami dengan 'sangat keras' arahan yang diberikan oleh Coach Nisan .... pokoknya ngerti gak ngerti ... ngerti aja dah

👆Peserta wanita pun saling tengok ... eh ngerti gak ... ngerti gak ... tampak pada kebingungan

👆tiba-tiba .... tampaknya ada sesuatu yang menarik perhatian peserta dan instruktur senamnya .... apa ya ... ?

👆Peserta pria tampak semangat sekali berolahraga ? Om ... semangat kali Om .... Hmmm ... maklum ada ibu ibu ....

👆yang lain meluruskan tangannya, tapi tampaknya ada peserta yang berbeda ... siapa itu?

👆tak terasa olahraga telah berjalan selama 1 jam .... eh lama kali ?

👆Peserta sudah mulai bertanya-tanya dalam hatinya, kapankah penderitaan ini berakhir ?

👆🎶 Ow .. ow .. siapa dia .... ? 🎶

👆masih dengan instruktur Coach Nisan, para peserta kini memasuki acara games .... ini apa maksudnya?

👆Pembagian Grup Band .... ups ... eh grup games maksudnya

 👆hmmmm .... seneng banget kayaknya abis dikasih sedotan

👆hmmmm  .... senyumnya itu loh ....

Setelah acara games selesai ... langsung lanjut ke acara tukar kado


👆sepertinya ada yang gak kebagian neh .... 

👆Pengarahan akhir selesai acara sebelum semua peserta kembali ke rumahnya masing-masing

👆Pengarahan Akhir setelah selesainya seluruh acara KOPDAR 4 OPERA oleh Team Admin OPERA

👆Kesan-kesan disampaikan oleh peserta paling Senior sekali selama mengikuti Kopdar 4 OPERA

👆Sebelum pulang foto bersama dulu kita - Team Admin OPERA Club Online

👆sekali lagi jepret nya

👆Foto bersama di depan Aula Wisma sebelum pulang

👆Ganti gaya 

👆 sekali lagi

👆ganti backround 

👆lingkari foto pada gambar yang janggal / aneh

👆ganti gaya lagi

👆Chek Out kita

👆 Pulang - ke Jakarta kukan kembali 

Sampai jumpa di Kopdar OPERA dan OPERA Gathering berikutnya di Tahun 2018 !
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger