" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » Cara copy paste data AFE lama ke AFE versi update

Cara copy paste data AFE lama ke AFE versi update

Apa khabar kawan-kawan LLC ?
Baru beberapa minggu diluncurkan Aplikasi Feeder EMIS ( AFE ) versi Final, kemarin di tanggal 18 Februari 2020, Emis Pendis mengeluarkan versi update nya, AFE versi 18022020.



Apa perbaikan yang ada di versi 18022020 ? Ada 4 perbaikan berdasarkan info yang dirilis, yakni nama siswa yang memiliki tanda baca pada versi sebelumnya bisa menyebabkan data gagal di-update kini sudah bisa di-update, perbaikan data wilayah yang kurang, perbaikan data ruang dan NIS Lokal yang kini bisa diedit bila ada kesalahan.
AFE versi 18022020 bisa kawan-kawan LLC download pula di bawah ini :

Bagaimana bila kawan-kawan LLC sudah input data banyak di AFE versi Final kemudian muncul lagi AFE versi 18022020, harus input data lagi dari awal dan 0 donk?

Kawan-kawan LLC dimana pun berada ....
Admin akan berbagi sebuah cara copy paste database AFE lama yang mungkin sudah banyak diinput datanya ke database AFE versi 18022020 agar kawan-kawan tidak perlu input lagi dari 0, tapi cukup melanjutkan/meneruskan data lama yang sudah ada dan tidak perlu lagi sedot data dari awal. Ikuti tutorialnya di bawah ini :

1. Buka Folder AFE lama ( versi Final )

2.  Buka Folder MYSQL nya




3.  Copy ( paste ) Folder data




4.  Buka  Folder AFE versi  18022020

5.  Buka Folder MYSQL nya



6.  Copy Pastekan Folder data lama yang sudah diisi datanya ke sini dengan cara me-Replace folder data yang baru.


7.  Maka AFE versi 18022020 sudah terisi data lama, kawan-kawan tidak perlu sedot data lagi, sehingga kawan-kawan tidak perlu kerja 2 x, tidak perlu input data dari awal atau 0 lagi, tapi bisa langsung meneruskan input datanya atau bisa langsung sinc ( sinkronisasi ) bila datanya sudah benar, valid dan oke semua.


Data pun bisa diedit dan tombol action bisa dieksekusi




NOTE TAMBAHAN :

Kawan-kawan LLC, sebagai tambahan Admin akan share juga cara mengatasi form isian AFE yang ter-blok atau tak bisa diisi, berikut video tutorial nya :

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger