" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » PANDUAN SIMSARPRAS versi 2.0 Tahun 2018

PANDUAN SIMSARPRAS versi 2.0 Tahun 2018

OPERA Mania diamana pun berada ...
Aplikasi SIMSARPRAS Kemenag yang satu ini sebenarnya sudah muncul sejak Nopember 2017 dan saat itu sudah banyak Lembaga Madrasah yang garap.


Apa itu SIMSARPRAS ?

SIMSARPRAS adalah singkatan dari Sistem Informasi Sarana dan Prasarana. Aplikasi ini merupakan sistem baru yang diluncurkan Kemenag sebagai usaha transparasi dan akuntabilitas bantuan pengembangan dan pemeliharaan sarana dan prasarana semua madrasah yang berada di lingkungan Kementerian Agama.



SIMSARPRAS merupakan Aplikasi Kemenag berbasis online yang bisa diakses oleh setiap madrasah untuk mengajukan permohonan ( proposal online ) penambahan maupun perbaikan sarana dan prasarana seperti ruang kelas, perpustakaan, Lab, dll.

Berikut ini tampilan Website Aplikasi SIMSARPRAS :

1. Bila melihat  gambar di bawah ini lebih kurang 15.000 lembaga Madrasah yang sudah mengajukan sejak dirilis pada Nopember 2017.
Link Website Aplikasi SIMSARPRAS Kemenag adalah ( bisa OPERA Mania temukan juga di halaman depan/muka Web OPERA Club Online ) :  

http://sarprasmadrasah.kemenag.go.id/sarpras/



 2. Untuk masuk ke halaman utama SIMSARPRAS, klik LOGIN yang ada di pojok kanan atas. 
LOGIN dengan memasukkan : username = NSM RA masing-masing dan password untuk RA = RA 1234 ( nantinya setelah LOGIN, anda bisa menggantinya dengan password baru ).


Berikut Buku Panduan Lengkap SIMSARPRAS Terbaru bisa di download filenya DISINI.

Silahkan dibaca dulu Buku Panduan SIMSARPRAS versi 2.0 Tahun 2018 di bawah ini :

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger