" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » PANDUAN PENDAFTARAN OPS di EMIS SDM 2017/2018

PANDUAN PENDAFTARAN OPS di EMIS SDM 2017/2018

Salam OPERA !

OPERA Mania dimanapu berada ...



Hari-hari menjelang launchingnya EMIS semester Ganjil TP. 2017/2018 tampak sudah semakin dekat .... tinggal menghitung hari ...


Web EMIS SDM ( https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/main.php ) yang biasa digunakan sebagai Akun OPS dalam EMIS telah mengalami perubahan tampilan dan kalau beberapa hari yang lalu Admin OPERA masih bisa mengakses dan login ke web EMIS SDM, saat ini terblok.

Berikut dibawah ini tampilan baru Web EMIS



Bila kita input username / nama pengguna dengan email OPERA yang tahun lalu juga passwordnya, maka akan muncul pemberitahuan seperti ini ..


Ini artinya akun OPERA terblok dan tidak dapat diakses. Apa yang terjadi dengan akun OPERA Mania di EMIS SDM ?

1. Menurut informasi yang beredar di dunia OPM, saat ini masih dilakukan aktivasi akun  Admin untuk tingkat Kabupaten/Kota oleh Admin EMIS Kemenag tingkat Kanwil, baru setelah itu akan dilakukan aktivasi Admin lembaga oleh Admin EMIS Kemenag tingkat Kabupaten/Kota. Insya Alloh 2-3 hari kabarnya Admin Lembaga sudah bisa digunakan.

2. Menurut info, OPERA Mania agar menggunakan akun dengan email madrasah/lembaga. Bukan lagi email pribadi OPERA Mania. Akun EMIS SDM yang terdaftar dengan nama Madrasahnya/RA nya nantinya akan bisa langsung diaktivasi oleh Admin EMIS tingkat Kabupaten/Kotanya. Akun EMIS OPERA Mania yang masih terdaftar dengan akun email pribadi OPERA nantinya akan dihimbau untuk mendaftar ulang dengan menggunakan akun email RA nya.

3. Nah bila nanti akun EMIS SDM nya sudah aktif atau sudah bisa LOGIN, OPERA Mania akan diminta untuk mengisi/mengupdate Profile Data Operator, unggah SK/Surat Tugas Operator EMIS Terbaru dan Unggah Foto OPERA yang menunjukkan kedudukannya sebagai guru/OPS dan bukan foto selfie.

Berikut link EMIS SDM nya : 

https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/main.php

Guna membantu dan memandu OPERA Mania dalam menginput data Operator EMIS akan Admin share Buku Panduan Pendaftaran Operator EMIS SDM 2017/2018 berikut ini :














Bila masih juga kurang jelas ... bagi OPERA Mania yang ingin membacanya/mendownload file pdf Buku Panduan Pendaftaran OPERA untuk EMIS SDM nya bisa di bawah ini :


Demikian dahulu yang bisa Admin share .... Pantau terus Web OPERA Club Online dan OPERA Telegram Messenger, mengingat EMIS Semester Ganjil 2017/2018 akan segera dimulai .

Jangan sampai OPERA Mania KETINGGALAN OBOR / INFORMASI !

Share this article :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Pak.. ini tunggu aba2 dulu kan ya pak?

Club opera indonesia mengatakan...

ya tunggu aba aba

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger