" Assalamu'alaikum ... Selamat Datang di Laptop Lovers ... Wadah INFORMASI dan SILATURAHMI Komunitas Laptop Lovers ... Selamat Menikmati Layanan Share Info, Artikel, Materi, File, Aplikasi dan Software di Web Resmi milik kita bersama ... Laptop Lovers ... Pantau Terus Web Laptop Lovers guna mendapatkan info/artikel/file/aplikasi/software update ... dan tetap TERKONEKSI dengan Grub WA Laptop Lovers "

BREAKING NEWS / INFO Laptop Lovers

Home » » Instruksi input ulang data di layanan SIMPATIKA karena adanya Perubahan Sistem berdasarkan JUKNIS TPG 2017

Instruksi input ulang data di layanan SIMPATIKA karena adanya Perubahan Sistem berdasarkan JUKNIS TPG 2017

Salam OPERA !
OPERA Mania ...
Seperti kita ketahui bersama, pada tanggal 10 April 2017, Admin Pusat SIMPATIKA Pusat telah merilis Pengumuman di layanan SIMPATIKA sebagai berikut :

PEMUTAKHIRAN SIMPATIKA BERBASIS JUKNIS TPG 2017

Kepada Pengguna SIMPATIKA yth

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dengan Hormat

Kami informasikan bahwa Layanan SIMPATIKA telah dibuka dengan pemutakhiran aturan dan regulasi baru menyesuaikan dengan Juknis TPG 2017. 
Untuk menyelaraskan terhadap aturan dan regulasi terbaru dimaksud, maka semua SKBK, SKMT dan S25 yang terlanjur diproses hingga sebelum 4 April 2017 akan direset otomatis oleh sistem.


Untuk itu dipersilahkan menyusun ulang isian jadwal mengajar bagi para guru agar bisa memenuhi S25, SKMT dan SKBK yang sesuai dengan persyaratan terbaru pada Juknis TPG 2017 di SIMPATIKA. Proses transaksi isian jadwal mengajar guru dilakukan oleh Akun Kamad/Admin Madrasah dan secara otomatis dihitung sebagai JTM setiap guru yang tercantum pada jadwal tersebut. Setiap guru dapat memonitor kalkulasi perhitungan JTM dimaksud termasuk status syarat TPG lainnya secara Online Real Time melalui akun individu guru masing-masing pada menu Analisa Kelayakan Tunjangan di SIMPATIKA.
Dengan fitur Analisa Kelayakan Tunjangan secara Online Real Time tersebut, diharapkan para guru madrasah dapat memonitor proses perhitungan beban kerja masing-masing berbasis isian jadwal mengajar secara langsung online. 
Fitur ini mewujudkan proses yang lebih transparan, cepat, mudah dan akuntabel tanpa ada waktu tunggu ( delay ) tertentu untuk mengetahui status kelayakan Tunjangan Profesi masing-masing.

Demikian informasi ini disampaikan, semoga banyak membantu.

Wassalam,
Admin Pusat.

Nah OPERA Mania, apa follow up dari edaran Admin Simpatika Pusat tersebut ?
Dengan adanya edaran tersebut, itu artinya :

1. Sistem yang ada di Layanan SIMPATIKA terhitung mulai 4 April 2017 telah mengalami penyesuaian dengan aturan yang ada di Juknis TPG 2017, karena memang secara garis besar, layanan SIMPATIKA dipergunakan untuk menentukan layak atau tidak layaknya PTK yang telah Sertifikasi menerima Tunjangan Sertifikasi Guru ( TPG ).
2. Semua input yang telah dilakukan oleh OPERA Mania di Layanan SIMPATIKA telah direset ulang alias dihapus dan dikembalikan seperti awal para OPERA Mania belum menginput jadwal mengajar mingguan di semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017.
3. Artinya, semua jadwal mingguan, S25, SKMT dan SKBK Online yang telah dibuat OPERA Mania secara otomatis telah dibatalkan oleh Admin SIMPATIKA Pusat.
4. Bagi tingkat Raudhatul Athfal ( RA ), Admin SIMPATIKA Pusat pun telah menyeragamkan mapel yang selama ini mungkin diantara RA yang satu dengan RA yang lain berbeda. Yang mana Admin SIMPATIKA Pusat telah menyeragamkan mapel untuk jenjang RA yang sudah baku dan tidak bisa dirubah, yakni Mapel Tematik ( PAI ). Otomatis semua mapel untuk jenjang RA telah dibuat sama oleh sistem. Tidak ada lagi yang berbeda antara RA yang satu dengan RA lainnya perihal mapel.
5. Dengan telah direset nya sistem layanan SIMPATIKA, maka WAJIB bagi semua RA dan PTK untuk membuat Jadwal Mengajar Mingguan yang baru. Wajib membuat SKMT dan SKBK Online baru yang telah disesuaikan dengan Juknis TPG 2017.
6. Otomatis, semua Jadwal Mengajar Mingguan, SKMT dan SKBK yang lama dianggap batal dan tidak berlaku lagi di semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017.

Karena itu bagi semua Operator RA umumnya dan OPERA Mania khususnya, jangan sampai ada keraguan lagi atau NGEYEL tidak mau memperbaharui Jadwal Mengajar Mingguan, S25, SKMT dan SKBK nya. 

Semua RA dan PTK wajib membuat dan memperbaharui ulang Jadwal Mengajar Mingguan, S25, SKMT dan SKBK di Layanan SIMPATIKA yang telah disesuai dengan aturan Juknis TPG 2017, termasuk walaupun masih ada guru-guru yang belum Sertifikasi, juga wajib memperbaharui ulang Jadwal Mengajar Mingguan, S25, SKMT dan SKBK nya.

Demikian semoga bermanfaat. Print Friendly and PDF
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2018. FK OPERA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger